Panduan Lengkap EkstraKurikuler Kurikulum 2013 Sekolah Dasar

Buku Paket Sekolah - Bapak/Ibu Guru baik guru di Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), Guru Mata Pelajaran di Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs), Guru Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) dan begitu juga Anda yang bertugas sebagai Guru Adaptif, Normatif dan Produktif di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pada kesempatan yang tentunya sangat menggembirakan ini, admin blog Buku Paket SD/SMP/SMA/SMK/Sederajat bakal berbagi kepada anda semua tentang tulisan yang mempunyai judul  Panduan EkstraKurikuler Kurikulum 2013 Sekolah Dasar

Ekstrakurikuler pada Kurikulum 2013 berkaitan dengan penguatan pendidikan karakater (PPK) adalah kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh peserta didik di luar jam belajar kurikulum standar sebagai perluasan dari kegiatan kurikulum dan dilakukan di bawah bimbingan sekolah dengan tujuan untuk mengembangkan kepribadian, bakat, minat, dan kemampuan peserta didik yang lebih luas atau di luar minat yang dikembangkan oleh kurikulum pendidikan nasional.
pedoman-panduan-keg-eksrakurikuler-SD-kurikulum-2013-revisi-terbaru
Kurikulum 2013 Revisi terbaru


Kegiatan Ekstrakurikuler wajib merupakan program ekstrakurikuler yang harus diikuti oleh siswa, terkecuali bagi siswa dengan kondisi tertentu yang tidak memungkinkannya untuk kegiatan ekstrakurikuler tersebut.

Ekstrakurikuler pilihan merupakan program ekstrakurikuler yang dapat diikuti oleh siswa sesuai dengan bakat dan minatnya masingmasing.

Pelaksanaan Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Sesuai dengan dinamika yang ada, upaya perbaikan panduan ini perlu terus dilakukan. Oleh karena itu saran dari berbagai pihak sangat diharapkan.

Dalam pelaksanaannya, keberhasilan program pendampingan perlu didukung oleh ketersediaan panduan yang secara teknis mampu membimbing dan mengarahkan guru melaksanakan praktik pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013 tersebut. Panduan teknis yang disusun adalah :
  1. Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar
  2. Panduan Teknis Memahami Buku Guru dan Buku Siswa Sekolah Dasar
  3. Panduan Teknis Penyusunan RPP di Sekolah Dasar.
  4. Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian di Sekolah Dasar.
  5. Panduan Teknis Penilaian dan Pengisian Rapor di Sekolah Dasar.
  6. Panduan Teknis Pembelajaran Remedial dan Pengayaan di Sekolah Dasar
  7. Panduan Praktis Orang Tua dalam Mendampingi Peserta Didik.
  8. Panduan Teknis Pengembangan Muatan Lokal di Sekolah Dasar.
  9. Panduan Teknis Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah Dasar
  10. Panduan Teknis Transisi KTSP ke Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar
Nah, Bagi Bapak/Ibu guru Kelas SD di Sekolah pelaksana K13, langsung saja dapatkan dokumennya dengan cara  DOWNLOAD file di sini


Demikian artikel Blog Buku Paket Sekolah terkait dengan  Panduan Lengkap EkstraKurikuler Kurikulum 2013 Sekolah Dasar

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya